Tuesday, July 14, 2009

Christ Effect

Mat 28 : 19-20

Iklan sebuah parfum di media televisi menampilkan seorang pria dengan penampilan pas-pasan dapat menarik perhatian seluruh wanita yang dia jumpai sehingga berbondong-bondong mengikutinya hanya karena pria itu memakai parfum tersebut. Itulah iklan parfum yang kita kenal dengan efeknya.

Rekan muda, kita percaya bahwa hidup kita adalah sebuah anugerah yang diberikan Allah kepada kita. Karena Dia begitu mengasihi kita, Dia rela berkorban di kayu salib. Apa yang bisa kita sebagai pemuda Kristen lakukan untuk membalas semuanya itu? Rekan muda, ingatlah bahwa Tuhan telah memberikan Amanat Agung kepada kita semua untuk menyebarkan Injil. Sudah seharusnya kita menjadi saksi-saksi Kristus di tengah-tengah pergaulan kita, baik itu di perkuliahan, di tempat kita bekerja, dan di manapun kita berada. Seringkali kita merasa puas dan nyaman dengan rutinitas kekristenan kita baik itu sebagai pengurus atau anggota Pemuda tapi kita lupa dengan orang-orang di luar yang masih belum mengenal Kristus. Padahal tugas kita sudah jelas yaitu menjadi saksi Kristus.

Dalam menjadi saksi, janganlah kita menjadi saksi hanya melalui aksesoris-aksesoris Kristen atau menjadi orang yang hanya bisa omong doang. Jadilah saksi Kristus melalui perbuatan kita yang mencerminkan rasa ungkapan syukur atas keselamatan yang Tuhan telah berikan kepada kita. Jadi, alangkah indahnya apabila harumnya kasih yang berasal daripada Tuhan dapat terpancar melalui perbuatan kita sehingga orang-orang di sekitar kita bisa merasakan efeknya, sama seperti iklan parfum tadi.

[-sld-]

Kristen bukan hanya sebatas label, tetapi gambar yang hidup.

No comments:

Post a Comment